KABUPATEN BEKASI, CB – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi mengingatkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) untuk tidak melupakan perawatan serta pemeliharaan sarana prasarana olahraga yang sudah ada.

mengingat Kabupaten Bekasi membangun sarana prasana penunjang, Sepanjang tahun 2023 misalnya, Kabupaten Bekasi tercatat membangun 376 titik sarana olahraga dengan anggaran rata-rata Rp 100 juta per titik.

“Alhamdulillah, sarana prasarana beberapa kita sudah punya. Ada panjat tebing, sepatu roda, stadion bola maupun stadion mini, dan beberapa lainnya. Namun, Disbudpora jangan membangun saja, perhatikan juga perawatan dan pemeliharaannya,” Rabu (13/03/2024)

Menurut Sunandar, sarpras olahraga yang bagus menjadi pondasi penting bagi Pemkab Bekasi untuk mencetak atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Jangan bicara prestasi bila sarpras olahraganya tidak memadai. Tidak bisa dibantah keberadaan sarana prasarana olahraga adalah pondasi untuk mencetak atlet berprestasi,” terang Sunandar.

Tapi lagi-lagi pontensi itu bisa dicapai bila sarana prasarana yang ada memadai dan nyaman sehingga menarik pengunjung untuk datang.

“Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk dapat meningkatkan jumlah pemanfaatan sewa SOR/GOR adalah kebersihan dan kenyamanan. Maka dari itu, Dispora harus juga melakukan perbaikan,” kata Sunandar.

“Karena dengan kondisi yang bersih dan nyaman tentu dipilih masyarakat, meskipun harus menempuh perjalanan cukup jauh maupun biaya yang sedikit lebih mahal dari fasilitas lainnya,” tandas Sunadar. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *