KABUPATEN BEKASI (CB) Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas ratusan peserta sepeda santai bertajuk Bekasi Fun Bike 2023 Koperasi Maju langsung dari area parkir Central Park Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

Kegiatan olahraga sepeda santai menutup rangkaian puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipusatkan di Kabupaten Bekasi selama tiga hari mulai 27-29 Juli 2023.

“Alhamdulillah rangkaian Harkopnas se-Jawa Barat sukses digelar di Kabupaten Bekasi, seluruh acara mulai pembukaan hingga penutupan hari ini berlangsung penuh semarak dan kemeriahaan,” katanya usai melepas pesepeda santai, Sabtu.

Dani mengaku Kabupaten Bekasi memiliki banyak komunitas pegiat sepeda santai sehingga kegiatan ini menjadi wadah yang tepat untuk menyalurkan hobi mereka di sela kesibukan aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Kegiatan ini tepat untuk mengisi waktu luang saat libur kerja, makanya kami beri wadah melalui Fun Bike ini, terlebih infrastruktur di kita sangat memungkinkan untuk bersepeda,” katanya.

Dia mengatakan semarak Harkopnas ke-76 begitu terasa hingga rangkaian penutup acara hari ini. Animo tinggi terlihat dari ratusan peserta yang sudah berkumpul sejak pagi tadi untuk mengikuti sepeda santai.

Dirinya mengapresiasi seluruh pihak terkait yang turut berperan aktif menyukseskan rangkaian acara puncak peringatan Harkopnas ke-76 se-Jawa Barat, termasuk antusiasme tinggi masyarakat mengikuti atau sekedar mengunjungi stan koperasi dan pelaku UMKM selama tiga hari ini.

“Saya mengikuti kegiatan ini tiga hari berturut-turut, jadi dinilai sangat sukses baik dari para peserta dari kabupaten dan kota yang turut hadir, juga masyarakat Kabupaten Bekasi banyak yang hadir,” ucapnya.

Ia berharap kesuksesan ini akan terus berlanjut sehingga perayaan Hari Koperasi Nasional ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

“Dan yang paling penting adalah kegiatan seperti ini semakin banyak digelar ke depan sehingga bisa memfasilitasi koperasi dan pelaku UMKM untuk terus eksis, maju, serta berkembang,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Harkopnas berkat kerja keras seluruh pihak terkait.

Diperkenalkannya koperasi Kabupaten Bekasi kepada pemerintah daerah se-Jawa Barat diharapkan mampu membantu perekonomian di Kabupaten Bekasi semakin membaik sekaligus menjadikan koperasi semakin maju dan UMKM yang terbentuk dapat naik kelas.

“Sampai penutupan hari ini juga bentuk kerja keras kami semua yang diharapkan perekonomian Kabupaten Bekasi membaik, koperasi maju dan UMKM yang kami ciptakan bisa naik kelas secara keseluruhan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *