Muspika Kedungwaringin Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Jenis Astrazeneca

Read Time:1 Minute, 21 Second

KABUPATEN BEKASI (CB) -Polsek Kedungwaringin bersama Muspika, UPTD Puskesmas Kedungwaringin dan Karangsambung serta relawan kader PKK gelar gebyar vaksinasi massal Bekasi Berani (Berantas Pandemi) tingkat Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Rabu (03/11/2021).

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi dengan pengamanan melibatkan 20 Personil gabungan Polsek, Koramil dan Pol PP Kecamatan Kedungwaringin serta 26 personil Tim Nakes dari Puskesmas Karangsambung dan Kedungwaringin.

Adapun vaksin yang disiapkan sebanyak 1.550 dosis vaksin jenis Astrazeneca dengan rincian 750 dosis vaksin dari Polri dan 800 dosis vaksin dari Dinkes.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolsek Kedungwaringin AKP Bambang Tri Mulyo, SH., MM memberikan arahan kepada personil pengamanan. “Dengan menargetkan 1.000 orang untuk divaksin, Saya menekankan kepada petugas pengamanan agar mengawasi betul warga yang akan divaksin untuk menjaga ketat Prokes guna menghindari kerumunan massa,” Tegas Kapolsek.

Selain melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal guna mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Kedungwaringi rutin melaksanakan vaksinasi setiap hari dengan membuka Gerai Vaksin Merdeka di setiap desa (7 desa) di wilayah hukum Polsek Kedungwaringin.

Senada dengan Kapolsek, Camat Kedungwaringin H Asan Asari mengungkapkan, kegiatan vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 90 persen. Dirinya berharap untuk di bulan Desember bisa mencapai 100 persen sehingga bisa terbebas dari Pandemi.

“Vaksin ini adalah tindak lanjut vaksin yang tahap pertama pada waktu bulan September yang lalu, dengan Kouta seribu vaksin. Dan saat ini sudah 90 persen yang sudah divaksin, untuk di setiap desa rata-rata sudah di atas 80 persen. Mudah-mudahan diakhir bulan November ini bisa tercapai 100 persen, sehingga kita bulan Desember sudah bebas dari Pandemi Covid-19. Alhamdulillah di wilayah Kedungwaringin sudah zona hijau,” kata Camat Kedungwaringin, H Asan Asari.(wnd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *