Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Berikan Solusi Penanganan Banjir

Read Time:1 Minute, 21 Second

KABUPATEN BEKASI (CB) – Banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 20 Februari 2021 kurang lebih telah melanda 17 kecamatan dan 40 desa dengan ketinggian air antara 40 – 150 sentimeter.

Banjir tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intesitas tinggi dan meluapnya debit air Kali/Sungai Jambe, Kali Sadang, Kali Bekasi, Kali Cibeet, dan Kali CilemahAbang.Banjir juga menyebabkan 11.628 kepala keluarga (KK) terdampak dan merendam 1.302 unit rumah.

Upaya penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, telah jauh dibahas dan telah menjadi notulen kesepakatan rapat bersama. Hasil rapat itu, antara Komisi III dengan pihak kawasan-kawasan industri maupun masyarakat Kabupaten Bekasi, tentang solusi-solusi penanganan banjir.

Sehingga dalam rapat itu disampaikan, Helmi selaku Ketua Komisi III, perlu adanya solusi maupun keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan pihak Dinas terkait lainnya untuk selalu memprioritaskan hasil notulen rapat Komisi III.

“Dalam notulen hasil rapat kita (Komisi III- red), sudah jelas di dalam skala prioritas mencari solusi-solusi pengantisipasian penyebab banjir di wilayah. Oleh karenanya saya meminta agar Pj Bupati Bekasi maupun Dinas terkait melakukan hal-hal yang sudah menjadi notulen Komisi III,” kata Helmi di ruang Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi. Kamis (09/09/2021).

Sehingga, lanjut Helmi, apabila kedepan ada terjadi musibah banjir kembali, akan dapat terantisipasi nantinya.saat Pj Bupati melakukan rapat dengan pihak-pihak Kawasan industri agar melibatkan Komisi III dalam hal rapat-rapat yang dilakukannya.

“Kita meminta skala prioritas dalam hal-hal penanganan banjir yang sudah menjadi kesepakatan kita dengan BBWS, PJT, Dinas terkait dan pihak Kawasan Industri, sehingga masyarakat tidak lagi menjadi korban akibat banjir,” tandasnya.(Boe/ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *