250 Warga Desa Karangsambung Kedungwaringin Divaksin

KABUPATEN BEKASI (CB) – Mendukung pemerintah mengatasi Pandemi, serta percepatan vaksinasi, Pemerintah Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin bersama UPTD Puskesmas Karangsambung melaksanakan vaksinasi ke 250 warga.

Vaksinasi tahap pertama tersebut dilaksanakan di Posyandu RT 001/004, Kampung Rengasbandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi dengan jenis vaksin Sinovac.”Ini vaksin jenis Sinovac dari ploting dinas. Jadi ini kegiatan Puskesmas bersama Desa Karangsambung dengan target Kuota 250, tapi kalau warga antusias kita siapkan vaksin cadangan, dan untuk pelaksanaan tahap kedua kita tunggu 28 hari kedepan,” papar H Yusuf Kurniawan, Kepala UPTD Puskesmas Karangsambung.

Ditempat terpisah dengan kegiatan vaksinasi yang sama, Tri Rully Lesmana Kepala Desa Karangsambung menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini sudah kali kedua dengan antusias dari warga yang sangat tinggi.”Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, karena perintah dari Pusat harus melakukan vaksin serentak, jadi kita sosialisasi ke masyarakat, karena kan kebanyakan masyarakat masih banyak yang takut di vaksin, tapi kita terus berikan edukasi. Untuk hari ini target 250 semua warga Karangsambung dan Alhamdulillah antusias dari warga sangat tinggi,” kata Kepala Desa Karangsambung Tri Rully Lesmana saat ditemui di lokasi vaksinasi Selasa (3/08/2021).

Dalam hal ini, Kepala Desa Karangsambung berpesan serta mengajak warganya untuk bersama-sama melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai Covid-19.”Untuk warga yang belum di vaksin jangan takut dan jangan termakan issu Hoax, vaksin itu penting untuk kesehatan, kita kan sayang sama keluarga, ayolah di vaksin bareng-bareng buat kesehatan kita bersama, agar Pandemi ini cepat selesai di Indonesia,” pungkasnya.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, turut hadir guna memonitoring yaitu Kapolsek Kedungwaringin AKP Bambang Tri Mulyo bersama jajarannya, Babinsa TNI AD Koramil 13/Kedungwaringin, Camat Kedungwaringin, Sekdes Karangsambung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua koordinator BPD Kecamatan Kedungwaringin.(wnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *