TBM Gubuk Literasi Setu Bagikan 200 Paket Sembako

KABUPATEN BEKASI, (CB) – Taman Baca Masyarakat (TBM) Gubuk Literasi Setu melaksanakan bhakti sosial di Desa Gandamekar, Telajung, Ciledug hingga Tamansari Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.Rabu (05/05/2021).

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Taman Baca Masyarakat (TBM) Kabupaten Bekasi dan Foodbank Of Indonesia.Kegiatan Bhakti sosial tersebut mengakat tema ” Gerakan Mereka Butuh Kita”.

Menurut Muhammad Yusuf selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk saling berbagi kebersamaan di bulan Ramadhan, dengan klasifikasi seperti para Lansia, Pra sejahtera dan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setempat.

“Kebetulan dalam agenda Bakti sosial ini berlangsung dalam dua tahap dalam dua hari, yakni hari Selasa dan hari Rabu (04 & 05 Mei 2021),” Ucapnya.

Masih kata Yusuf, TBM Gubug Literasi Setu mendapat kepercayaan dari Foodbak Of Indonesia (FOI) untuk mendistribusikan 200 paket berupa bahan pokok makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sejumlah 100 paket makanan kami distribusikan ke masyarakat yang tinggal di sekitar TBM Gubug Literasi Setu seperti di Perumahan Villamas Asri Setu. Dan untuk 100 paket lainya didistribusikan di luar lingkungan perumahan Villamas Asri Setu, yaitu Desa Ciledug, Tamansari, Kelurahan Cimuning dan sekitarnya.” Jelasnya.

Selain itu menurut Agus Santoso selaku ketua RT 03 Perumahan Villamas Asri 1 Setu mengatakan, banyak terimakasih kepada anak muda dari gubuk literasi atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami mewakili warga Villamas Asri mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada anak muda dari Gubug Literasi Setu, mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi warga dan dengan adanya penggiat literasi di wilayah kami ternyata sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” Pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Mahasiswi dari Universitas 45 Bekasi, Siti Romlah mengatakan, dalam kegiatan tersebut merupakan pengabdian terhadap masyarakat serta sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah Kegiatan pendistribusian bakti sosial ini sangat kondusif dan sangat lancar meski kegiatan dilakukan di bulan suci Ramadan tidak mematahkan semangat kita dalam menebar kebaikan.Kami mengucapkan banyak Terima kasih kepada Forum TBM Kabupaten Bekasi dan Foodbank Of Indonesia yang telah mempercayai kami untuk penyaluran sembako,” Tuturnya.

Tambahnya, “Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan dari Desa Tamansari, Telajung dan relawan Gubug Literasi Setu yang telah berkontribusi atas terselenggara acara ini.Melalui kegiatan ini, kami berharap agar kegiatan ini agar selalu ada dan kamipun bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga sekitar,” Tutupnya. (Wnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *