149 views

Bahrudin Menang Telak Di Muscab APDESI Kabupaten Bekasi, Ini Pesan Bupati

KABUPATEN BEKASI, (CB) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Rumah Makan Sindang Reret, Interchang Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Para Kepala desa perwakilan dari 23 Kecamatan turut menghadiri Muscab tersebut.Bertemakan ‘Dengan Muscab DPC Apdesi Kita Tingkatkan Kekompakan Sesama Kepala Desa’ Muscab DPC Apdesi Kabupaten Bekasi tahun 2021 digelar. Dalam Muscab tersebut, dua kandidat untuk menjadi ketua Apdesi dipilih secara demokrasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH turut hadir.Dalam sambutannya, Bupati Bekasi berpesan agar seluruh kepala desa bisa menjalin kekompakan dan ia pun mengapresiasi pemilihan ketua Apdesi secara demokrasi.

“Alhamdulillah pada hari ini kita diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat melaksanakan Musyawarah Cabang Apdesi Kabupaten Bekasi tahun 2021 yang tadi kita lakukan secara demokratis, sehingga berjalan dengan baik. Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya Muscab ini Apdesi tetap eksis dalam rangka berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bekasi,” Kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja SH. Senin (26/4/2021).

Tidak lupa, Ia pun mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan mengungkapkan rasa terimakasih kepada ketua dan pengurus Apdesi yang terdahulu. Karena, dengan adanya Apdesi menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi setiap kepala desa.

“Saya ucapkan selamat atas ketua terpilih mudah-mudahan amanah ini menjadi amanah yang nanti bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Dan saya sebagai Bupati sangat membutuhkan sekali bantuan atau support dari kepala desa kekompakannya, karena membangun kabupaten dengan membangun desa harus ada kekompakan. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Apdesi yang telah selesai saya ucapkan terimakasih atas segala kerjasamanya, karna sudah banyak memperjuangkan aspirasi kepala desa, sampai dengan kemarin banyak aspirasi yang sudah didiskusikan dengan saya,” Lanjut Bupati Bekasi.

Dengan diadakannya pemilihan secara demokrasi di dalam Muscab Apdesi tersebut, Kades Muktiwari H Bahrudin SE menang telak dengan perolehan suara 21, sedangkan rivalnya Jaut Sarjawinata Kepala Desa Tambun mendapatkan 3 suara, dan suara abstain 1.

Dengan keseluruhan total suara sebanyak 25 dimana diantaranya yiatu 23 dari perwakilan kecamatan, 1 dari DPP dan 1 dari DPC.

Atas kemenangan itu, Bahrudin menjadi nahkoda di Apdesi Kabupaten Bekasi dengan periode 2021-2026. Dengan terpilihnya sebagai ketua Apdesi ia akan membawa serta membangun Apdesi menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa se- Kabupaten Bekasi yang sudah memberikan suaranya kepada saya. Mudah-mudahan amanat yang sudah bapak bapak berikan ini akan membangun Apdesi agar lebih baik lagi, dan kepada seluruh kepala desa agar selalu kompak, sehat wal’afiat serta selalu diberikan keberkahan dunia dan akhirat Amin,” singkat Ketua Apdesi terpilih Bahrudin SE.(wnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *