Di Pelantikan HIPMI PT President University, Nyumarno Berikan Motivasi

Read Time:1 Minute, 57 Second

KABUPATEN BEKASI, (CB) – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Bekasi menggelar pelantikan HIPMI PT President University di gedung teatre Dinas Pariwisata, Minggu (11/04).

Pelantikan yang dilaksanakan sejak pagi hari ini berlangsung dengan sederhana namun tidak mengurangi arti dan inti dari acara tersebut.

Pada sambutanya Lutfhil Hadi Nugroho yang menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI PT President University meminta dukungan dan bantuan dari para seniornya agar HIPMI PT President University bisa bekerja dengan maksimal.

“Saya berharap para senior dapat membantu dan mengawal HIPMI PT yang baru terbentuk ini,” Ujar Lutfhil.

Lutfhil juga berpesan dan kepada seluruh jajaran agar bisa amanah dan bekerja sama dengan baik.

“Kepada rekan – rekan semoga bisa amanah dan bekerja sama dengan baik,” Tutup Lutfhil.

Nyumarno, S.M anggota DPRD Kabupaten Bekasi memberikan motivasi kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI PT Kabupaten Bekasi.

“Kepada para pengusaha muda milenial di Kabupaten Bekasi, untuk benar-benar menjadi wirausahawan muda di Kabupaten Bekasi. Hayo kita siap fasilitasi, misalnya kita bantu pembentukan badan hukum koperasi, gratis buat rekan-rekan. Dengan punya badan hukum, bisa sebagai alat berusaha untuk rekan-rekan. Tinggal rekan-rekan fokus produk yang akan dijual apa, kemudian dipikirkan bagaimana strategi marketnya,” ucapnya.

“Saya sangat setuju dimulai dengan Koperasi yang bisa digerakan oleh HIPMI PT President University. Saya bisa kasih contoh, saya pernah bertemu ibu-ibu yang terjerat Bank Emok kini bisa terbebas dengan membuat usaha bersama dengan berbadan hukum Koperasi,” Tambah Nyumarno.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDIP tersebut, terus memberikan motivasi dan siap membantu dan memfasilitasi HIPMI PT untuk bermitra dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, dan atau Dinas Koperasi dan UMKM.

“Atau juga kemitraan dengan stakeholder lainnya, baik itu Kementerian, BUMN, Bank, atau jaringan pengusaha-pengusaha. Ini juga merupakan bentuk upaya mendukung optimalisasi pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi covid-19,” pungkas Nyumarno.

Dalam pelantikan HIPMI PT President University ini juga dihadiri oleh Ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Bekasi M.Azmi Robbani, Sekum BPC Hipmi Kab.Bekasi Tuti Yasin, Kabid Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja BPC Hipmi Kab.Bekasi Suhermanto Madilis, Ketum HIPMI PT Kab.Bekasi M.Rizki Muhsin, Anggota DPRD H.Danto, dan beberapa pembicara lainya.

Pelantikan ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan dihadiri hanya sekita 25% dari kapasitas gedung teatre dinas pariwisata kabupaten Bekasi ini.(Boe)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *