Peduli Sesama PP Bekasi Lakukan Bakti Sosial

KABUPATEN BEKASI, (CB) – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Karang Bahagia dan Ranting PP Sukaraya, merapihkan sisa-sisa puing-puing reruntuhan bangunan di Kampung Pulo RT005/RW003, rumah milik, Ny. Tanda (52) janda lanjut usia yang roboh akibat diterpa hujan angin

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dengan Kepala Desa Sukaraya dan Pengurus PAC PP Karang Bahagia serta Ranting PP Sukaraya,” kata Ketua PAC PP Karang Bahagia, H. Hermawan Susanto atau biasa disapa, H. Eeng, Rabu (11/12).

Kepedulian ini, sambung H. Eeng, selaras dengan instruksi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa setiap PAC dan Ranting PP untuk selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

“Rumah Ibu Tanda warga Kampung Pulo RT005/RW003, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia ini, memang kondisinya sudah rapuh jadi pas hujan turun disertai angin kencang langsung ambrol,” ungkap H. Eeng.

Kami juga berharap, lanjut H. Eeng, kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi baik Legeslatif maupun Eksekutife harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.

“Setelah puing-puing ini dibersihkan, kami tentunya akan mencarikan solusi agar Ibu Tanda bisa memiliki tempat tinggal lagi. Sebelumnya, kami juga sedang memperbaiki dua rumah warga yang ada di Karang Sentosa yang sudah tidak layak huni dan kita bangun ulang dari nol,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, Mul Effendi mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di dalam Organisasinya.

“Bukan baru kali ini, Ormas PP Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang nasibnya masih belum beruntung,” ujarnya.

Setidaknya, tambah Mul, sudah puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, termasuk kita juga rutin memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu, terlebih lagi dimassa ekonomi sulit saat ini.

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(Boe).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *